Dekoras(i)va #2 : Membuat wall sticker praktis dan ekonomis

Monday 28 November 2016


Hai! ketemu lagi di dekorasiva yang kedua. Hari ini aku mau sharing tentang cara bikin wall sticker sendiri. Ini terinspirasi dari pinterest juga sih dan karena aku anaknya hemat bahaha jadi daripada beli wall sticker yang harganya lumayan tapi dapetnya dikit. Jadi mending bikin sendiri, lebih puas juga hasilnya ^^

wall sticker bentuk sleepy eyes dan urban triangle

WHAT YOU NEED :

  1. Sticker karton yang gulungan. Aku biasanya beli di Paper clip, pernah cari di gramed beberapa kali ga nemu. Kalau di paper clip jualnya segulung kecil gini 9000 rupiah saja. Enak dikelupas dan cukup awet sih. Kalau dikeletek ga meninggalkan sisa.
  2. Pensil untuk bikin outlinenya
  3. Gunting 
  4. Penggaris 


STEP BY STEP :


1. Buka sticker dan gulung searah balik nya supaya ga meringkel meringkel pas kita gambarin.




2. Tentukan dulu size yang kamu inginkan, kalau aku bikin size 30x15 untuk size si sleepy eyes sticker. Lalu digaris deh..




3. Potong garis bantu tadi supaya mempermudah menggambarnya


4. Buat gambar yang kamu inginkan, disini aku bikin gambar sleepy eyes yang terinspirasi dari ini : 


ga sama persis karena aku ga mau terlalu heboh bagian bulumatanya. Masa ya nyaingin bulumata blog sebelah wwkwkwk 
5. Gunting dan jadi deh! gampang banget yaaa? :P





sebenernya agak bingung sih bikin tutorial ini, karena emang bahannya dan bikinnya simple banget *takut malah ga kaya tutorial haha. Tapi karena terlanjur banyak yg nanyain, yaudah deh dibuat blog postnya aja sekalian. 






Semoga bermanfaat ya,
xoxo


Iva Asih



1 comment

  1. Aku kira ini pakai kertas ternyata stiker ya. Kamu telaten bgt ih hehe

    ReplyDelete